-->

Diskusi Masalah Satria dengan Over heat nya ( Diskusi )

1 komentar
David q rider Blog, Selamat pagi selamat beraktifitas para pengguna jalanan. Bagaimana keadaan tunggangannya? Semoga sehat walafiat seperti penggunanya. Kali ini kita mencoba membahas keluhan dari saudara Agustiawan Rahman‎ yang tunggangannya sedang mengalami panas dalam.
Ceritanya dimulai setelah motor dibawa jalan jauh dari Panajam ke Berau. Mesin motor menjadi sangat panas dari biasanya sesaat waktu setelah mesin dihidupkan. Dia mengeluhkan mesin Satria FU nya cepat panas dibagian headnya. "Mesin memang panas tapi lebih panas seperti overheat," kata Agustiawan Rahman merasa bingung. Menurut dia apa masalah kecocokan oli atau hal lain yang bisa menyebabkan overheat terjadi.


Dari hasil diskusi singkat di forum banyak yang menyarankan mengecek bagian filter oli. Dari saudara Wahyudi,"filter oli udah ganti rutin om?". Memang benar, kebiasaan dari kita jika melakukan service bulanan pasti hanya ganti oli dan bersihkan karburator saja ( bagi yang masih menggunakan karbu ). Malahan ada yang cuma ganti oli saja. Mungkin jika service dilakukan di beres pasti disarankan untuk ganti filter oli oleh mekanik, tapi jika di bengkel biasa service hanya mengikuti order dari pelanggan ( pada umumnya ).

Filter oli yang mampet karena sudah lama tidak diganti bisa menyebabkan mesin cepat overheat khususnya dibagian headnya. Ini karena suplai oli dari blok ke head kurang dikarenakan oli mampet di area filter oli. Perhatian juga filter oli jangan coba coba di copot karena bisa merusak bagian head.
Ini hanya untuk yang belum tau letak filter oli.

Untuk Riders lain yang pernah mengalami hal yang sama dengan saudara Agus dan punya masukan lain bisa tinggalkan saran dikolom komentar. Semoga bisa saling membantu sesama pengguna kuda besi. Salam satu aspal.

Related Posts

1 komentar

Unknown mengatakan…
mas motor satria ane suarane nglitik banget. apanya gan .sudah tak didi setel klep tetep aja nglitik
Subscribe Our Newsletter