-->

Diskusi dan Saran Oli Mesin yang Commander Untuk Si Satria FU

Posting Komentar
Pertanyaan yang cukup umum dipertanyakan oleh para pemilik kendaraan bermotor. Apalagi jika memakai motor yang beda jenis dan beda pabrikan dari sebelumnya. Dan masih mencoba coba memakai oli mesin yang enak dipakai atau cocok pada jenis motor tertentu. Seperti saudara ngxi Saputra‎ yang bertanya diforum SSFL,"Edisi bingung nih, btw para pengguna satria fu pake oil-nya yg mana nh." Pertanyaan yang cukup mengglitik dengan pola pengetikan anak ABG. *lihat gambar

Dari gambar diatas memang semuanya khusus mesin dengan sistem kopling. Jadi silahkan memberi masukan sesuai jenis oli yang khusus mesin kopling yang dirancang untuk mengurangi selip pada kopling. Dari hasil forum rata rata menggunakan oli Enduro Racing. 
Banyak yang bilang oli Enduri Racing enaknya diminggu pertama dan kesananya bunyinya kasar. Dan untuk yang pakai oli Motul banyak yang bilang rasanya sama sampai akhir. Tapi harganya cukup mahal dan berubah ubah dan berbeda beda karena termasuk barang import. Ada juga yang pakai oli Shell AX7, menurut pendapat kami yang sudah pernah pakai rasanya 11 12 sama oli Enduro Racing hanya tidak ada bau yang khas seperti oli Enduro Racing.

Namun tidak sedikit juga yang tetap pada awalnya tetap menggunakan oli pabrikan. Seperti para pengguna Suzuki yang tetap menggunakan oli pabrikan SGO dan Honda dengan AHM oilnya serta Yamaha dengan Yamalubnya. Apa saja olinya yang terpenting kerutinannya ganti oli seperti yang dianjurkan para mekanik beres. Jadi apa motornya sudah ganti oli atau belum gara gara habis minum oli mahal jadi ngerasa umur ganti olinya akan lebih lama.
Selamat ganti oli gan. Salam satu aspal.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter