-->

Pasang Kipas Oil Cooler Satria FU (testimoni)

2 komentar


Aksesoris atau fungsionalis

Dalam hal modifikasi motor banyak sekali alirannya. Modif dengan menambahkan part atau modif yang paling sederhana adalah dengan mencopot part standar pabrikan. Kali ini kita akan bahas modifikasi motor dengan menambah part. Namun dalam hal modif penambahan part ke motor itu pasti ada alasan dan tujuannya. Ada yang hanya mempercantik tampilan motor saja. Ada juga yang memikirkan untuk apa fungsi dan manfaatnya bagi motor. Ini sah sah saja karena modifikasi is style masing masing pengguna.

Berikut ini salah satu modifikasi oil cooler yang dipasangkan dengab kipas komputer. Disini kita akan mendiskusikan ini modifikasi untuk asesoris atau fungsionalis.



Modifikasi kecil dari bahan bekas kipas komputer memang sedang booming. Tapi banyak yang yang mempertanyakan cara aplikasinya, fungsi dan apakah disaat hujan tidak akan terjadi korsleting.

Randi Firmansah Sudah 6 bulan kut broo kena ujan jg" membuktikan bahwa modif ini cukup aman. Karena sudah dibuktikan sendiri oleh saudara Randi

Untuk aplikasinya kita bisa ambil dari kabel lampu depan. Tapi kalau lampu mati kipas juga akan ikut mati

Baca juga : Klakson Mati atau Klakson Bunyinya Tidak Keras Coba Cek Bagian ini !!!

Untuk fungsi kita lihat pernyataan Robby Gunawan,"Kalo menurut saya enggak terlalu ngaruh , soalnya pendingin satria FU cuma pendingin oli bukan mesin sperti MX , Vixion, CB/CBR". Kami sependapat dengah saudara Robby, ini karena FU menggunakan oil coller bukan air coller atau radiator, jadi banyak atau sedikit udara yang masuk sela sela sirip tidak akan berpengaruh dengan semakin dinginnya oil. Kondisi berbeda dengan air coller atau radiator, semakin banyak udara melewati sirip maka semakin dingin air coller tersebut.

Semua kembali pada diri masing masing. Karena modifikasi is style

SUZUKI SATRIA FU 150 LOVERSfiles

Baca Juga :
Diskusi dan Saran Oli Mesin yang Commander Untuk Si Satria FU
Total Service Rantai Keteng di Bengkel Resmi

Tambahan dari komentar :
Jojer Abidin
Tentu saja berpengaruh, walau gak semaksimal radiator, misal motor satria fu anda sedang terjebak macet, pasti suhu mesin menjadi sangat panas, karena minimnya aliran udara yang melewati sirip oil cooler, tapi dengan dipasangnya tambahan kipas pendingin pada oil cooler dapat sedikit membantu proses pendinginan mesin karena kipas pendingin tersebut dapat membantu mengalirkan udara melewati sirip air cooler ketika sedang terjebak macet

Naufal F
Oli cooler juga termasuk radiator bos. Mungkin yg anda maksud radiator itu liquid cooler. Dan setiap radiator perlu angin untuk mendinginkan. Makanya ada radiator yg juga dipasang kipas pendingin. Untuk fu saya rasa lumayan berguna kalo ditambah kipas pendingin. Apalagi mesinnya cepet panas dan panas banget, dan juga kondisi saat macet. Dan saya merasakan sendiri betapa panasnya mesin fu saat berhenti di lampu merah yg cukup lama, saat siang hari yg cerah di kota surabaya. Dan oil cooler fu tidak mendapat angin sama sekali untuk mendinginkan dirinya. Dan disinilah peran kipas tambahan itu sangat bermanfaat

Related Posts

2 komentar

Naufal mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
davysqrider mengatakan…
Untuk traffic yang macet dan panas mungkin aplikasi ini sangat membantu
Subscribe Our Newsletter