-->

Klakson Mati atau Klakson Bunyinya Tidak Keras Coba Cek Bagian ini !!!

Posting Komentar

Sudah tiga bulan lebih tidak memakai klakson saat berkendara. Memang tidak begitu penting karena jika ada tilangan polisi pasti tidak akan menyuruh membunyikan klakson. Yang penting lampu, tutup pentil dan surat surat kendaraan aman. Namun jangan meremehkan klakson, bukan hanya untuk saling tet tot tegur sapa antara pengguna motor yang satu club atau satu plat tapi juga klakson sangat berfungsi untuk keamanan pengendara ( safety riding ). Jika anda akan menyalip kendaraan lain wajib memberi klakson agar kendaraan yang akan kita salip mengetahui posisi kita dan niat kita akan menyalip. Ini akan fatal jika tiba tiba kendaraan tersebut berbelok atau menutup jalur. Bisa bisa kita terjepit jika tepat berpapasan dengan kendaraan lain dari depan. Jadi silahkan service klakson anda yang sudah tidak bunyi atau bunyinya tidak keras.

Postingan kali ini hanya untuk informasi bagi yang ingin service sendiri klaksonnya. Karena cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri bermodal obeng plus. Jika klakson kurang keras bisa setel di bagian belakang pengeras klakson pasti ada baut yang bisa disetel kedalamannya. Biasanya semakin dalam semakin keras. Kedua jika percobaan pertama gagal anda bisa cek posisi pengeras suara pastikan tidak dalam keadaan bersentuhan dengan benda lain apalagi terjepit. Lihat gambar 1.


Gambar 1


Ketiga jika masih belum bunyi atau bunyi klakson tidak keras anda bisa buka saklarnya. Lihat gambar 2. Biasanya jika motor sudah berumur pasti akan terjadi karat disana sini, tidak terkecuali bagian saklar klakson. Bersihkan dengan bensin atau minyak pembersih agar karat hilang.


Gambar 2


Semoga membantu. Pengalaman pribadi ini semoga bisa membantu teman teman lain yang sedang mengalami hal yang sama. Jika masih belum bunyi pastikan pengeras masih menyala, jika tidak bisa anda beli dan pasang sekalian di bengkel. Jika anda ada solusi lain silahkan tinggalkan pengalaman anda dikolom komentar agar teman yang lain bisa mengaplikasikannya. Salam satu aspal

Post by @rhojacktrs


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter