-->

Total Service Rantai Keteng di Bengkel Resmi

24 komentar

DavysQRiderSorry lama ga ngepost nih, sedikit sibuk dengan kerjaan. Gimana kabar fu kalian? Sehat? Semoga dalam keadaan baik om..

Kali ini ane coba ngeposting soal harga atau tepatnya biaya service rantai keteng Satria FU di bengkel resmi suzuki pastinya. Mungkin ini yang banyak agan2 tanya in ke mbah google kan? Hehe. Buat yang ga mau ganti klik disini untuk diskusi rantai keteng tidak harus ganti baru.

Kemarin ane baru aja service tuh rantai keteng, karena suaranya udah buat galau kalau sedang manasin motor. Dari informasi yang ane dapet dari akang montir dan melihat sendiri tuh kondisi rantai akhirnya ane ganti baru tuh rantai keteng. Secara umum rantai keteng bisa sampai lima tahun memang, namun secara KM kata kang Larno "montir yang membongkar FU ane" rata2 di KM 30000 harus siap ganti. Ane baru 2 tahun namun sudah menginjak 35000 KM. Hehe, sering antar propinsi gan, harap maklum.

Okeh, Jadi ini rincian biaya yang ane keluar in saat service, mungkin akan berbeda jika salah satu item tidak ada atau letak kondisi daerah agan2.

1. Oli, wajib ganti karena buka crankcase gan. ( 45.000 )
2. Packing Magnetic ( 15.000 )
3. Rantai keteng, mungkin berbeda dengan hasil searching agan2 di mbah google. ( 80.000 )
4. Tensioner atas dan bawah, punya ane udah retak gan yang atas, cox suka di Stel sendiri, hehehe @40.000 ( 80.000 )
5. Packing adjuster, lupa ane gan, kayaknya ( 5000 ) tapi lebih kayaknya.
6. Biaya service ( 40000 )
7. Buat Salaman sama Kang Larno ( 5000 ), Hehei

Jadi total semua Rp. 270.000.00
Gimana gan. Udah mau service belum, apa belum ada badgetnya?

Semoga membantu. Salam Ssfl.


Related Posts

24 komentar

Anonim mengatakan…
gan untuk point ke 4 maksudnya lidah tensioner bukan?
DQR CHANNEL mengatakan…
Ya gan. Lidah tensionernya.
Unknown mengatakan…
Gan kalo biaya benerin mode satria berapa. Soalnya mode low ku ga bisa ke normal
DQR CHANNEL mengatakan…
Kalau mode satria mending di copot saja gan, bagian itu memang sering rusak di switchny. Modelnya kayak relay, jadi saat motor dinyalakan agan tempelin dua kabel dalam switchnya tersebut sampai mode normal. Setelah itu selotip kabel tersebut jangan sampai bersentuhan.
kongkow mengatakan…
mode satria rata rata di copot gan. suka error dan jika pakai ekonomic lampu indikator sering berkedip dan suka silau jika dibawa jalan malam.
Anonim mengatakan…
gan biaya servis head kira2 abis berapa yaa? head ane ngericik gan. tolong pencerahannya.. hatur nuhun
DavysQRider mengatakan…
Untuk head biasanya kalau umur motor sudah 5 tahun. Kemarin akhir tahun ane service head dan ruang pembakaran total habis sekitar 600 ribu dan motor dirawat inap.
Rooyan Ardiansyah mengatakan…
mas mau nanya itu harganya gk ubah kan mas dr dealer resmi? soalnya rantai kentengku kendor mau ganti belum ada biaya

suwun mas
Rooyan Ardiansyah mengatakan…
mas mau nanya itu harganya gk ubah kan mas dr dealer resmi? soalnya rantai kentengku kendor mau ganti belum ada biaya

suwun mas
Unknown mengatakan…
Bos, kolo perbaikan kamrat yg lepas berapa
DavysQRider mengatakan…
Tiap bengkel2 beda mas. Tapi itu kisaran segitu. Paling beda 10 sampai 20.
DavysQRider mengatakan…
Biasanya kalau kamprat diperbaiki jangan di bengkel resmi. Bengkel resmi pasti suruh ganti. Kalau gak ganti y ga akan dipegang. Kalau mau benerin di bengkel biasa saja. Tks
Unknown mengatakan…
gan ane stay di tebet. ane bingung mau service besar tapi belom dapet bengkel yg cocok dan bisa di andalkan. kira" agan ada bocoran gak bengkel mana???
CP_WA :-083874441116
tq
DavysQRider mengatakan…
Klo ganti rantai keteng bisa ditunggu gan. Klo mau bersihin semua harus nginep. Hati hati,di bengkel resmi saja kadang ada part yg ditukar tukar.
Unknown mengatakan…
Tq gan masukannya. Menurut ente bengkel sekitar tebet yg bisa di andalkan di mana gan???
Unknown mengatakan…
Tq gan masukannya. Menurut ente bengkel sekitar tebet yg bisa di andalkan di mana gan???
DavysQRider mengatakan…
wah, ane bukan orang tebet gan. tapi ciri2 bengkel berpengalaman itu bisa dilihat dari motor yg datang. jika banyak atau ada satu dua motor kopling minimal yg sedang dioprek tiap harinya pasti itu bengkel berpebgalaman. lebih enak lagi kalau ada service / alat bubutnya, berarti bengkel itu bengkelnya para modifikator. 95 % puas dah kalo service disitu.
Unknown mengatakan…
membantu banget gan... kapan" kontek aja gan kalo mampir tebet. salam satu aspal...
DavysQRider mengatakan…
Sama2 gan. Semoga bisa mampir klo lagi riding ke sono. Salam satu aspal.
Semoga yg punya pengalaman pribadi membetulkan motor dengaj tangan sendiri bisa dishare biar teman2 yg lain g dikit2 ke bengkel.
Anonim mengatakan…
Buset murah bener gan,, di eparts suzuki rantai ketengnya aja 161k.. kok bisa agan cuma 80k? ane tanya ke beres 300k untuk ganti rantei keteng udah sama jasa. Dan itu gak termasuk karet tensioner..

Terus coba nanya jasa di bengkel pinggir jalan daerah tebet, jasa ganti rantai keteng 140k, kalo mau ganti karet tensioner keduanya, tambah lagi 90k..
*skalian share info

Kalo boleh tau, beres langganan agan dimana ya?

Unknown mengatakan…
gan motor satria ane kalau digas terus saat langsam matu. itu apanya gan , habis di setel klep soal suaranya nglitik banget
DavysQRider#2 mengatakan…
Maaf belum update harga gan. Itu postingan kami tertanggal 1 feb 2015. Dan aktual services atau harga pada tanggal tsb. Kemungkinan harga sudah naik di 2017 ini. Tks
DavysQRider mengatakan…
Kalau motor sudah menglitik pertanda lidah tensioner sudah aus atau rantai keteng sudah melar atau setelan rantai berubah. Coba agan mulai dari menyetel kembali dengan benar rantai ketengnya. Jika masih menglitik berarti perlu ganti baru. Tks
Unknown mengatakan…
Motor saya gak mau jalan2 kenapa yah gann
Pas saya bawa ke bengkel rante keteng nya kena sama lupa ganti oli sekalian karbu saya bersuara ngegericik gan kira2 abis berapa duit yahh ??

#makasih gan semoga bermanfa'at salam sapa 🙏
Subscribe Our Newsletter