-->

Diskusi Membuat Charger (Casan) Accu (Aki) Motor sendiri

Posting Komentar
Davysqrider Blog. Do it yourself+
Kali ini kita akan mendiskusikan bagaimana cara membuat carger untuk aki. Ini layak kita angkat karena sekarang ini semua motor keluaran baru pasti menggunakan aki kering sebagai penyimpan dan penyuplai tenaga listrik. Aki kering mulai dipakai masal karena perawatan dan pengisisannnya yang gampang. Namun terkadang tanda tanda aki akan mulai habis dayanya tidak bisa diketahui di aki kering. Tiba tiba mati begitu saja, dan ketika kita bawa ke tukang cas mereka mengatakan ini sudah tidak bisa diiisi karena sudah mati total. Dan mereka menyarankan untuk tukar tambah. Yang harusnya gampang malah nambah biaya.
Dari masalah ini saudara Asep Drajat berinisiatif membuat charger aki sendiri agar bisa ngecas akinya terjadwal dan terhindar dari mati total. Asep Drajat‎,"Hasil ide kemarin buat casan accu tinggal dikit lagi semoga berhasil"
Trafo
Rangkaian sederhana
Charger aki home made
Orang indonesia memang terkenal kreatif, dengan hanya menggunakan trafo bekas speaker aktif bisa yang menghasilkan ampere 10 kita b8sa membuat charger aki. Dengan Ampere 10 cukup mengisi aki dengan waktu 1jam saja sudah penuh seperti yang ada pada panduan di cover aki sendiri. Jika keluaran 0,5 A maka waktu cas aki dianjurkan 5 - 10 jam. 
Tertarik? Silahkan mencoba. Dan jika berhasil silahkan di share di komentar kami.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter