-->

Diskusi Fungsi Switch Starter di Sepeda Motor (Diskusi)

Posting Komentar
Bagi kita yang cuma pakai motor dan cuek dengan tiap fungsi komponennya pasti akan kebingungan jika salah satu kabel ada yang putus. Seperti yang dialami Ahmad Fareza, dan mungkin juga pernah dialami pengguna motor yang lain. Ini apa, itu apa, kenapa putus, fungsinya apa, mempengaruhi ke mesin tidak, dan lain lain. Ahmad Fareza‎,"Kabel yg ane lingkarin fungsinya apa bro?"

Letak swhict starter 
Kesempatan kali ini akan kita bahas soal switch starter. Pertama soal fungsi switch starter yaitu untuk pengaman saat akan menyalakan motor, pada motor matic ini wajib ada, karena sangat berbahaya jika komponen ini dihilangkan. Karena motor akan langsung maju jika kita lupa menyalakan motor langsung dengan gas besar. Jika menggunakan switch starter kejadian tersebut tidak akan terjadi karena kita secara otomatis menekan rem. Sama dengan motor kopling, kita secara otomatis menekan kopling, jadi faktor lupa bisa dihindari dan berkendara demakin aman.

Bagaimana jika dihilangin saja?

Jika dihilangin juga tidak apa apa, tidak berpengaruh ke mesin atau kelistrikan. Karena sebenarnya itu seperti saklar on off starter. Jadi jika dilepas berarti posisi starter dalam keadaan on. Seperti pernyataan Ragil Syahrullah,"punya ane sngaja tak lepas, biar d stater gak harus teken kopling". Smoet Termite Soldier's,"kalo putus di sambung ajh langsung....jadi kalo stater ga perlu pencet kopling".
Untuk instalasinya tinggal sambungkan kabelnya saja. Semoga nembantu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter