-->

Diskus Gigi 3 CB150R tidak Mau Naik atau Turun (Diskusi)

Posting Komentar
Salam santai gan. Pos ringan kali ini membahas masalah di speda motor CB150R yang biasanya terjadi masalah pada mesinnya, Dari saudara Gunawan yang sedang bingung dengan motor CB150R nya yang sedang bermasalah di bagian perseneling.

Gunawan Dwi Saputro,"Kalo gigi ga bisa balik kenapa ya gan? Butuh pencerahan nih.. Soalnya motor ane ga bisa turun naik gigi.. Stak di gigi 3." Walau bertanya dinihari tapi tetap masih ada teman untuk berbagi solusi.

Mungkin masalah saudara Gunawan juga pernah dialami teman teman yang lain. Berikut beberapa hasil diskusi singkat dan walau sedikit pernyataannya tapi bisa menambah wawasan kita. Rata rata hasil diskusi menyarankan mengecek perkopling, karena per kopling bisa saja patah atau hal lain yang menyebabkan fungsi kopling terganggu. Kita bisa cek di beres terdekat. Tapi jika masalahnya bukan karena susah pindah gigi tapi karena stak di gigi 3, tidak bisa naik atau turun itu lain ceritanya.

Tapi jika masalahnya bisa pindah gigi pada posisi mesin mati berarti oli motor anda sudah selayaknya diganti.

Memang masalah ini tidak jauh jauh dari blok kopling. Jadi silahkan di akhir bulan ini motornya bisa dibawa ke beres terdekat dan mengecek bagian kopling. Semakin PD kan ke beresnya karena tahu masalah yang harus ditindaklanjuti sang mekanik supaya tagihan servicenya tidak melebar kemana mana.

Jika memiliki masukan lain soal permasalahan saudara Gunawan bisa tinggalkan di komentar. Somoga kita bisa saling membantu dan berbagi pengalaman. Selamat santai ga. Salam satu aspal.

Disadur dari hasil diskusi di group
HSFCI BEKASI Files

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter