-->

Hati hati !! Modus Montir Nakal di Daerah Puncak.

Posting Komentar


Davysqrider Blog - Modus montir nakal di daerah puncak. Diambil dari cerita di media sosial facebook yang sempat viral karena hingga pos ringan ini diunggah sudah 11.500 an kali dibagikan. Berikut cerita yang dibagikan oleh akun bernama Enk - enk.

MODUS LAMA BENGKEL BAYANGAN,  ceritanya dimulai setelah menghadiri pernikahan saudara di Jakarta dan dalam perjalanan menuju puncak.
Baru setengah perjalanan, dan posisi baru sekitar depan PLN Cisarua sudah mulai tercium bau terbakar dari dalam mesin. Kemungkinan pirodo kopling terbakar. Akhirnya berhenti dan mengecek mesin, waktu dibuka keluar asap ngebul seperti ada yang kebakar. Hati sudah mulai gundah, padahal baru nyetir mobil malah pirodo kopling terbakar, padahal bawa mobil tahun muda.


Kondisi rem
disemprot oli
Tapi sudah felling klo jalan puncak banyak montir nakal,  pasti ada yang menyemprotkan oli bekas ke ban depan. Dan betul sekali, datang orang pakai wearpack toyota dan memberitahu kalau koplingnya kebakar itu pak. Tapi saya cuekin dan mereka malu sendiri dan akhirnya pergi.

Begitu kurang lebih yang diceritakan akun facebook Enk - enk di treadnya. Dia menambahkan agar selalu waspada dan jangan panik jika hal ini terjadi pada kendaraan anda di daerah tersebut.



Mesin keluar asap karena rem disemprotkan oli bekas dan mungkin sedikit belerang. Karena kondisi jalan macet dan naik turun pasti rem cepat panas. Ketika disemprotkan cairan tersebut secara otomatis akan menimbulkan asap dan asap masuk kedalam mesin karena kondisi macet. Mungkin bau dari belerang yang dicampur oli membuat seperti bau kopling terbakar.

Jadi berhati hati saja buat yang sedang dijalan, tetap waspada. Jika terjadi masalah menepilah sebentar, perkasa dahulu sumber masalahnya. Setelah mesin dingin baru jalan kembali.

Keep safety riding, salam satu aspal.
Sekedar info ringan dan berbagi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter