-->

Penting!! Cara Merawat dan Mengganti Oli Shock Motor.



Davysqrider Blog.
Apa itu shock breaker atau biasa disebut shockabsorber, atau damper? Shock breaker atau peredam kejut adalah alat mekanik yang difungsikan untuk mengurangi hentakan karena proses gesekan dengan cara meredam energi tersebut. Shock pneumatik dan hidrolik biasanya menggunakan bentuk silinder atau tabung dengan piston yang bekerja didalamnya.

Solution for Hard Front Fork -
 Must Be So Soft



Fungsinya sebagai pendukung kenyamanan saat berkendara memang sangat vital. Makanya harus rutin dirawat. Biasanya pada jarak tempuh 15.000 km perlu diganti, jika tidak maka akan terjadi macet atau gancet yang mengakibatkan kendaraan seperti tanpa shock.



Berikut ini cara mudah merawat dan mengganti minyak atau oli shock mudah. Berikut alat yang harus disiapkan.
1. Kunci ring 17
2. Oli Shock baru
3. Slang akuarium ( 100 cm )
4. Suntikan tanpa jarum
5. Batang besi yang ujungnya sudah dibengkokkan ( 30 cm )

Langkah selanjutnya prakiraan motor dengan standar dua pastinya. Buka baut shock dengan kunci ring ke arah kiri. Disini anda harus berhati hati karena bisa saja baud loncat ke muka anda karena terdorong pershock. Nah jika sudah terbuka tinggal tarik per menggunakan besi yang tadi sudah dibuat kail.

Sekarang gunakan suntikan dengan slang untuk menyedot oli shock bekasnya. Bisa juga disedot pakai mulut duka tidak punya suntikannya, tetapi tetap berhati hati.

Pindahkan oli bekas tadi ke penampung atau gelas ukur. Kalau sudah habis sekarang tinggal tuang oli shock barunya. Banyaknya sesuai oli bekas tadi. Bisa juga ditambahkan sedikit sekitar 10ml agar lebih keras lagi atau sebaliknya. Masukan per kembali dan tutup denga baut tadi. Lakukan hal yang sama pada shock selanjutnya.
Normal volume uli shock sekitar 80 ml.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter