-->

Calon Fitur Baru Whatsapp dalam Versi Beta

Posting Komentar


Beberapa fitur baru whatsapp yang sudah tersedia. Bagi anda yang mau mencobanya silahkan download dalam versi betanya. Disiapkan untuk animasi stiker di area notifikasi. Seperti yang kita tau dulu pernah release tapi diberhentikan karena saat diterima animasi tidak langsung play sebelum di tap. Nah berikut beberapa fitur perbaikannya.
Whatsapp Beta
1. Iklan story
Dikonfirmasi dari wapres whatsapp Chris Daniels bahwa iklan akan disematkan di story WA pada 2020. Ini untuk menunjang penghasilan apk berbagi pesan tersebut.
Akan ad fitur iklan didalam tab story. Seperti facebook story dan instastory.
2. Mode Gelap
Kan terdapat mode gelap atau tema gelap seperti mode gelap facebook, youtube dan twitter. Whatsapp 2.19.82 ternyata sudah memiliki kode untuk mode gelap tapi masih dinonaktifkan.
3. Forward info
Fitur ini akan menjelaskan bahwa pesan yang diforward sudah yang ke berapa kali. Dan sudah aktif pada WA beta 2.19.80.
4. Penjelajahan dalam aplikasi
Seperti fitur yang terdapat pda facebook. Jika kit klik link maka akan membuka mode jelajah dalam aplikasi. Yang dulunya akan terbuka di browser default smartphone akan hilang.
5. UI Doodle dan Emoji baru
Fitur pencarian Emoji. Agar mudah menemukan jenis emoji. Pengelompokan menjadi favorit dn kategori. Memungkinkan juga Emoji ditumpuk diatas gambar atau video.
6. Identifikasi sidik jari



7. Anti screenshoot obrolan
8. Auto link status WA ke FB
Akan ada tombol Add to Facebook Story, terlihat pada WA beta 2.19.151.
9. Pengaturan privasi group
Fitur anti group. Jadi tidak semua orang dapat menambah kontak anda ke sembarang group tanpa anda setujui terlebih dahulu. Opsi pengizinan kontak yang dapat menambah anda seperti "tidak ada ", "kontak saya" atau "semua orang".
10. Admin dapat membatasi penerusan pesan
11. Pratinjau di notifikasi
Setelah aktif, pengguna his melihat pratinjau stiker di area notifikasi. Yang saat ini jika ada yang mengirim stiker cuma muncul tulisan "stiker". Ini penerapan dari WA beta IOS 2.10.50.21 dan sangat diharapkan akan diterapkan pada android beta 2.19.130
12. Pencarian Gambar
Memungkinkan pengguna dapat melihat apakah gambar yang dibagikan itu asli atau ambil dari google melalui Google Search by Image.
13. Berbagi kontak dengan QR Code
Share contact via QR Code sudah masuk versi beta. Whatsapp akan menghasilkan QR Code contact yang dapat dibagi tapi tetap terenkripsi. Seperti profil instagram.
14. Katalog  Bisnis Whatsaap
Foto: Infografis/WhatsApp Belum
Benar-benar Aman/Arie Pratama
Source : CNBC

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter