-->

Cara pakai AFFWALL+ untuk membatasi pemakaian data aplikasi

Posting Komentar
Apa itu AFWALL+?
Mungkin anda yang sudah memasang aplikasi ini sudah paham apa itu AFFWALL. Aplikasi ini berfungsi sebagai tembok penahan data yang keluar masuk di hp android anda, fungsinya sama seperti FIREWALL nya windows.
Dengan menggunakan aplikasi AFFWALL anda bisa mendapatkan beberapa manfaat yang cukup membantu kinerja hp android agan. Berikut manfaat aplikasi AFFWALL :
  1. Pastinya mengurangi penggunaan data seluler anda. Dengan menonaktifkan aplikasi yang selalu update data otomatis walau sedang tidak dijalankan.
  2. Menghemat baterai, karena lalulintas data yang sedikit membuat kerja baterai tidak terlalu cepat panas. Baterai tambah awet juga.
  3. Kinerja RAM optimal. Contohnya, hanya dengan menonaktifkan lalulintas aplikasi data Playstore saja kita bisa menonaktifkan permintaan pembaharuan aplikasi yang selalu dicek aplikasi playstore tiap jamnya.
  4. Mungkin anda akan merasakan manfaat yang lain.
Setelah kita mengetahui manfaat aplikasi AFFWALL, sekarang kita lanjut ke bagaimana cara men setting aplikasi AFFWALL nya. Oke kita lanjut ke cara memakai aplikasi AFFWALL :
  1. Buka aplikasi AFFWALL tentunya ( disini saya menggunakan AFFWALL+ 2.9.9 ). Menggunakan AFFWALL lain sepertinya tidak jauh berbeda.
  2. Lihat daftar aplikasinya, sekarang hanya ceklis aplikasi yang ingin anda ijinkan pemakaian datanya. Ceklis dibawah icon data.
  3. Di dalam app kita cari menu AFFWALLnya. Biasanya menggunakan icon titik tiga.
  4. Klik dan sub menu terbuka
  5. Sekarang di sub menu klik enable FIREWALL
  6. Firewall rules ter pasang
Untuk mengecek apakah profil AFFWALL sudah work kita bisa jalankan aplikasi yang tidak di ceklis ( tidak diijinkan memakai data seluler ). Contoh aplikasi google crhome saya dinonaktifkan perijinnnya. Maka ketika load data akan meminta anda untuk cek apakah data anda sudah terhubung atau belum. Berarti AFFWALL sudah bekerja.
Untuk kembali ke keadaan normal silahkan di disable AFFWALL nya. Karena biasanya saat menggunakan aplikasi shareit tidak akan berjalan.
Affwall +
AFFWALL

Terimakasih. Semoga membantu. Video tutorial cara memakai AFFWALL akan segera kami release. Stay wait......
Salam DQR.
Untuk video tutorial klik link disini

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter