-->

Pengertian Suzuki PAIR Pembersih Gas Buang Gerakan Menyelamatkan Bumi

2 komentar
Salam DavysQRider.

Pengertian tentang slang PAIR ini kami kutip dari halaman fans page SSFC yang sudah terkenal bagi para penunggang Satria FU. Kami mengulas hal ini karena slang pair hanya terdapat di mesin bawaan suzuki yang satu ini. Tidak sembarangan karena berkat slang pair ini Suzuki Satria FU lolos tes Euro 3. ( lihat keberhasilan Satria meraih Euro3 ). Atau emisi gas buang yang sempurna.

Slang PAIR (1) "Suzuki PAIR (Pulsed-Secondary Air-Injection) Mesin FU 150 SC versi Thailand menampilkan sistem Suzuki PAIR yang mempunyai misi ramah terhadap lingkungan. Sistem ini mentransfer udara segar dari kotak udara menuju lubang pembuangan untuk membakar gas pembuangan yang tidak terbakar di ruang bakar. Dengan demikian emisi gas beracun berupa Nitrogen Oksida (NO) dan Hidro Karbon (HC) dapat dikurangi. Aliran udara yang mengalir pada sistem PAIR diatur oleh Vacuum Reed Valve (2) yang terletak di atas kepala silinder." ( lihat gb )


Sip. Jadi kesimpulannya, ini semacam gerakan save my world atau gerakan menelamatkan bumi. Tentang gas buang terbersih. Namun memang tidak dipungkiri ini juga memberikan efek negatif yang cukup besar bagi mbrebetnya knalpot motor. Jadi apa yang harus dilakukan?

"Okeh,, jika motor agan sudah bener bener akut mbrebetnya ( meledaknya udah kayak petasan dan cukup memalukan ) keterlaluan, agan bisa menutup aliran udara tersebut," saran dari Davys.

Bagaimana caranya nih gan davys? Klik disini gan jika ingin mencobanya atau hanya ingin sekedar tahu prosesnya jadi kapan kapan bisa diterapkan jika kondisi mbrebet sudah cukup parah. Karena pos ringan yang ini cuma membahas pengertian slang PAIR unit Satria FU saja maka cukup sekian dan terimakasih. Semoga membantu.
Salam satu aspal. DQJ.




Related Posts

2 komentar

Unknown mengatakan…
selamat siang gan .sya cuman pingin nanya .. sya kan baru ganti kabel komplit satria fu . udah dipasang smua stater sma lampu tangannya ga hidup . dan masa bodi nya warna apa ga dsni yg ada cuman hijau

DQR CHANNEL mengatakan…
Coba cek saklarnya, bisa jadi logam saklar swicthnya kotor dan berkarat
Subscribe Our Newsletter