-->

Bengkel Resmi atau Bengkel Umum, Ini Perbedaannya!!

Posting Komentar
DavysQRider#2 - Bagaimana keadaan tunggangan agan2 akhir bulan ini. Apakah sudah jadwal nya chekup ke dokter. Haha..

Okeh gan, mungkin bagi agan2 yang sudah punya bengkel langganan gak akan pusing jika harus service tu motor. Atau buat agan2 yang setia sama bengkel resminya pasti akan langsung riding ke TKP.

Tapi buat para newbie pasti akan2 bertanya2 kemana akan berlabuh, pasti mereka ingin yang terbaik dan memuaskan hasil servicenya buat motor kesayangan.

Okeh, kami berusaha memberikan sedikit review kekurangan dan kelebihan masing2 bengkel resmi dan bengkel umum. Semoga dapat mengurangi beban pikiran agan2 newbie. Hehehe

1. Bengkel Resmi
Dari suasananya saja bengkel resmi terlihat lebih nyaman, ruang tunggu ber AC, namun antrian biasanya cukup panjang gan. Mekaniknya kurang komunikatif gan, apa yang bermasalah biasanya request minta ganti baru aja, walaupun sebenarnya bisa direpair, oke aja sih buat yang dompetnya tebel, kalau kayak ane kan tepok jidat. Tapi sparepart pasti original, karena biasanya bengkel dibawahi langsung pihak ATPM. Mekaniknya terlihat mahir dalam service, ya orang di tunjang spesialtools yang memadai. Namun pengetahuan soal menghadapi masalah ya itu2 aja, kan tinggal ganti baru. Terus terkadang masalah2 sepele seperti cek rantai roda, rem dan filter kadang terlupakan karena yang nyantri udah panjang, kejar target pula.

2. Bengkel Non Resmi
Kadang tempatnya penuh oli di lantai, ya namanya bengkel gan, XD. All merek bisa di layani, namun mekanik sangat komunikatif, so ada diskusi tu masalah mau di ganti baru atau di repair aja, terkadang malah dikasih masukan yang ciamik soal motor agan2. Betul ngga gan?. Kurangnya spesialtools mungkin membuat proses service lumayan lama dan tidak di support pihak ATPM terkadang sparepart ORI dan KW campur aduk, tapi mekanik yang baik pasti menawarkan mau yang Ori atau Kw. Kalau anda klop sama tuh mekanik kan bisa jadi langganan motornya di opprek sama dia next time.


Semoga bermanfaat, dan lebih bijak dalam memilih bengkel motor anda, juga buat para mekanik tolong perlakukan motor kami dengan baik, kami pasti kembali jika kami puas. Salam service gan.

Jasa buat Vector Art. Check my IG atau Twitter @rhojacktrs. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter