Keesokannya saya bongkar karbunya karena suara dan tarikan terasa berbeda. Dan ketemu masalahnya klo karet vacum sobek. Akhirnya saya ganti karet vacum dengan yang baru. Disiini kesalahan saya. Saya hanya mengganti karet vacumnya saja. Dan itu sepertinya KW
.
Terjajdilah masalah serius. Karena setelah beberapa pemakaiian dan setelah mesin panas ternyata vacum tidak bekerja dengan baik. Respon kurang dan terkakdang sudah dibalikin gas nya tetep nyangkut fiatas. Jadi ga enak sama sebelah dikira nggeber motor.
Akhirnya saya pesan satu set saja skep, jarum, dan karet vacumnya. Beli ori an. Mahal dikit ga papa yang penting mesin normal kembali dan awet.
Setelah dibongkar dan dipasang dengan yang baru akhirnya mesin makin reponsif. Suara jadi enak. Saran saya memang jika saat prepentive karbu sebaiknya sambil di cek apakah ada part yg aus dan minta diganti. Meski sedikit pengaruhnya sangat besar pada kondisi sepeda motor. Mungkin saya juga sudah harus ganti CDI sama Busi. Karena api sudah mulai kecil
Salam satu aspal.
Jika ada cerita silahkan berbagi pada kami. Cerita anda mungkin menjadi pengalaman berharga bagi para penunggang kuda besi.
Posting Komentar