-->

Membuat Obat Bootloop Tanpa CWM atau Recovery

Posting Komentar

Berawal dari seringnya terjadi bootloop karena salah pasang aplikasi, setting, delete path system dll. Ini membuat saya harus sering flash lagi android menggunakan PC agar android bisa on lagi. Tapi ini cukup merepotkan, karena Root yang sudah tertanam akan hilang, atau android kembali ke versi pabrik original.

Nah berdasarkan pengalaman ini, coba sana sini maka saya akan cerita sedikit pengalaman pribadi yang mungkin bisa agan2 coba agar bisa membawa obat bootloop yang sudah ada di android agan.

Hanya untuk Root user

Saya anggap Agan semua sudah paham aplikasi Lucky Patcher, Titanium Backup, Super User, Busy Box dan Droid Boot kondisional.
Tak perlu CWM dan RECOVERY untuk mengobati bootloop.

Pertama pasang semua app diatas, setelah itu ke App Lucky pathcer untuk mem PRO versi kan Titanium Backup dan merubah  semua pap diatas dari user apple menjadi system app.

Kenapa harus dirubah ke system app?
Karena jika terjadi bootloop, kita hanya perlu mem factory reset android di Droid Boot. Dengan menjadikan apk SU, Titanium Backup dan busybox apk system maka kondisi root akan tetap ada karena apk tersebut akan menjadi apk default factory.

Nah fungsi TITANIUM BACKUP?
Ok gan, ini yang cukup keren dari apk  titanium backup, kita bisa me restore semua apk user, system dan semua datanya tanpa hilang secuil pun. Jadi settingan apk kembali lagi seperti terkahir di backup.
Simpan file backup di SDcard agar tidak terhapus setelah factory reset.

Fungsi Busybox?
Agar Syntax titanium backup dapat dijalankan.

Fungsi Super User?
Anda lebih tau.

Intinya waktu android Agan dalam kondisi baik atau sebelum oprek 2 settingan apk baru maka saya sarankan di backup dulu, atau bisa Agan jadwalkan saja proses pem backupan.

Dalam TITANIUM BACKUP semua bisa di backup dan direstore. Mantap pokoknya.

Anti gen sudah dibuat. Salam bootlopers.
Cara menggunakan Lucky patcher dan TITANIUM BACKUP ada di blog ini. Silahkan dicari saja. Jika ada pertanyaannya silahkan PM saja di contact.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter