-->

Diskusi Faktor Mesin Mati Satria FU Saat dibawa Jalan Jauh (Diskusi)

12 komentar

DAVYSQRIDER+

Mungkin postingan kali ini adalah hal yang selama ini teman teman cari solusinya. Seperti saudara wisnu yang bertanya di group dan mendapat bdrbagai masukan. Wyznu M Rachman ,"Numpang tanya suhu, knpa ya motor saya kalo mesin sudah panas sudah perjalanan lmyan jauh sering mati mendadak, kalo d hidupin hidup lagi, tapi gak mau d gas, kalo d gas mbrebet mati lagi. Tolong info'y suhu.?".


.
Ini hasil yang bisa kami rangkum dari duskusi kemarin. Ini beberapa faktor yang bisa menyebabkan motor cepat overheat dan mogok.

1. Jarang ganti filter oli sm ganti oli, mungkin kalau ganti oli rutin tapi filter olinya pasti tidak ikut diganti. Ini bisa mengakibatkan overheat karena oli lambat naik ke head karena filter sudah mampet.

2. Langsam terlalu kecil, sehingga suplai bensin kurang, dan saat RPM tinggi pasokan bensin kurang dan mengakibatkan kerja piston semakin berat.

3. Busi jarang di cek. Selain mengecek api yang dihadilkan dan membersihkan kita juga bisa mengecek apakah kurang bensin atau kebanyakan bensin setingan karbunya dengan melihat warna busi.

4. Jika masih menggunakan saringan udara jangan lupa untuk menggantinya, karena jika tidak akan menghambat pasokan udara kedalam karbu.

5. Cek cangklong busi pastikan tidak ada air yang menyebabkan letikan api bocor. Ciri ciri cangklong bocor ada suara tek tek tek di bagian busi jika pas mesin mati

Related Posts

12 komentar

Unknown mengatakan…
Menurut kami ini kabel cri yang ke busi sudah habis. Coba di kelupas lagi. Beri lebih panjang. Ane soalnya pernah gitu. Coba aja.
Anonim mengatakan…
mas bro tolong saran nya donk saya pke stria fu thn 2011 critanya gini lho dlu mtor sya di kerjain org ada serpihan kain masuk ke block pst di dlam payung klep nya lalu di bonkar ke bengkel nah skrg kjadian nya saad mesin panas dlam perjalanan jauh sya sering
mengalami seperti sumbat sumbat lalu mati total lalu di biarkan sekitar 10 atau 15 mnit normal lagi jln lagi nyendat lalu mati2 lagi kendala bnget rasanya saad mau berangkat kerja..sering telat rasanya capek bgini terus..sranya please !!!
Anonim mengatakan…
mas bro tolong saran nya donk saya pke stria fu thn 2011 critanya gini lho dlu mtor sya di kerjain org ada serpihan kain masuk ke block pst di dlam payung klep nya lalu di bonkar ke bengkel nah skrg kjadian nya saad mesin panas dlam perjalanan jauh sya sering
mengalami seperti sumbat sumbat lalu mati total lalu di biarkan sekitar 10 atau 15 mnit normal lagi jln lagi nyendat lalu mati2 lagi kendala bnget rasanya saad mau berangkat kerja..sering telat rasanya capek bgini terus..sranya please !!!
DavysQRider mengatakan…
Menurut kami itu mesin jadi cepat overheat atau cepat panas. Karena setelah didiamkan 10 menit bisa nyala lagi. Saran kami coba check bagian bagian yang dilewati oli mesin. Karena kemungkinan kain kain serabut sudah menjalar kemana mana yang mengakibatkan mampet.

Coba chek filter olinya yang ada di block mesin. Kemungkinan penyebab mampet ada disitu. Coba liat pos kami ini davysqrider.blogspot.co.id/2015/07/diskusi-masalah-satria-dengan-over-heat.html?m=1
Anonim mengatakan…
Motor satria fu saya klo mesinpanas tiba"gasnya ngempos terus mati dan susah hidup bisa hidup lg klo mesinya uda dingin mohon solusinya trimakasih
DavysQRider mengatakan…
filter oli ganti gan..
Anonim mengatakan…
butuh info gan,kalo punya saya udah ganti filter oli tp jika mesin terlalu panas(di bawa perjalanan jauh) masih ttp mogok(overheat).. mohon solusi,nya gan..!!! tks
Unknown mengatakan…
bagai mana cara mengatasi satria fu, hilang kompresi setelah bongkar mesin?
DavysQRider mengatakan…
Coba pakai packing baru gan.
Anonim mengatakan…
Numpang tanya suhu, knpa ya motor saya kalo mesin sudah panas sudah perjalanan lmyan jauh tiba2 spido mati .lalu motor macet. kalo d hidupin hidup lagi, tapi gak mau d gas, kalo d gas mbrebet mati lagi. Awalnya bisa jlan klo kcepatan tnggi bisa tpi klo pelan mati lgi.di bwa ke bnkel ad yg bilang kiprok aki spull.lalu sya ganti aki baru baru bisa nyala tpi cuma sampai 2 mggu nn mati lgi jdi sma .hidup tpi mbrebet2 ngak bisa di gas.smpai skrang mtor msih mati,nyala tpi mbrebet2 ngak bisa di gas.mmang mtor sya spull nya dah kmpran sendiri. Ples mnggunakan pngapian ac. Tlong pnjlasan nya.. Terimakasih.. Numpang tanya suhu, knpa ya motor saya kalo mesin sudah panas sudah perjalanan lmyan jauh sering mati mendadak, kalo d hidupin hidup lagi, tapi gak mau d gas, kalo d gas mbrebet mati lagi. Tolong info'y suhu.
Anonim mengatakan…
Numpang tanya suhu, knpa ya motor saya kalo mesin sudah panas sudah perjalanan lmyan jauh tiba2 spido mati .lalu motor macet. kalo d hidupin hidup lagi, tapi gak mau d gas, kalo d gas mbrebet mati lagi. Awalnya bisa jlan klo kcepatan tnggi bisa tpi klo pelan mati lgi.di bwa ke bnkel ad yg bilang kiprok aki spull.lalu sya ganti aki baru baru bisa nyala tpi cuma sampai 2 mggu nn mati lgi jdi sma .hidup tpi mbrebet2 ngak bisa di gas.smpai skrang mtor msih mati,nyala tpi mbrebet2 ngak bisa di gas.mmang mtor sya spull nya dah kmpran sendiri. Ples mnggunakan pngapian ac. Tlong pnjlasan nya.. Terimakasih..
Unknown mengatakan…
Mohon bantuanya ....motor saya saat jalan jauh mesin panas saat gas d turunin sama oper gigi dan saat d gas kembali motor tersendat sendat ....saya bersihin karbu tapi tetap jugu gitu....tolong bantuanya gan
Subscribe Our Newsletter