-->

Diskusi Mengenai Mengenai Masalah Mio GT dan Solusinya di Forum Mio GT Modifikasi

Kali ini kami akan mencoba mengulas masalah mio GT. Benerapa kami rangkum dari beberapa grup diskusi mengenai masalah umum mio GT, mungkin anda juga pernah mengalaminya. Berarti anda tidak sendirian maka silahkan berbagi di kolom komentar. 
  • Kenapa shock depan mio agak keras? Solusinya dengan sedikit mengurangi tekanan angin pada ban depan. Ada juga yang menyarankan dengan mengganti oli shock dengan oli mesin, dan tekanan angin dikurangi. Ada juga yang nyaranin ganti per shock dengan punya mio m3
  • Gimana agar menang lawan beat? Banyak pengalaman teman2 mio GT yang mengaku kalah lawan beat jika jarak pendek. Tapi jika jarak jauh pasti ngacir. Ini dikarenakan sumbu beat lebih pendek dari pada mio GT, jadi jika jarak jauh apalagi melewati tikungan banyak pasti menang jauh.
  • Cara ngilangin lem striping bawaan pake apa yah? Yang jelas ga pake hati gan, untuk yang ga mau ribet dan pasti ada di rumah rumah ada yang menyarankan pakai minyak telon atau minyak kayu putih.  Jangan pakai bensin, percuma. Mending telon atau minyak kayu putih, yang penting sabar. Kalau mau cepat dan emang niat di cat lagi ada yang menyarankan pakai sunlight dan amplas. Ada juga yang menyarankan pakai WD.
  • Apakah bisa mio GT pakai per CVT PCX atau NMAX? Jelas ga bisa, PCX lebih besar. Dan punya NMAX lebih panjang, malah ntar g bisa nutup. Bisa juga jika tempatnya dimodif, tapi untuk pakai harian ga enak bawaannya.
  • Kenapa motor pas mau jalan bunyi kaya tikus?  Itu karena CVT kotor, solusinya bersihkan V belt nya pakai sabun dan CVT nya pakai bensin,
  • Kenapa lampu injeksi berkedip terus? Ini adalah sinyal bahwa motor agan sedang sakit. Pertama bisa dicek akinya mau habis, silahkan pakai yang baru atau pinjam dulu punya temen, atau bisa jadi kabel kilometernya putus. Pengalaman ada yang ganti kabel kilometer lampu injeksi ga nyala lagi,
  • Tenaga ngempos kenapa yah? Bisa jadi bagian dalam per CVT sudah aus, pengalaman di las listrik langsung normal kembali. Intinya bagian CVT, bisa jadi roller atau vanbeltnya. Filter mampet.:-)
  • Kenapa komstir klo dikencengin jadi seret dan kalo di kendorin jadi oblak? Itu berarti sudah tidak layak pakai, bearing sudah pada penyok, musti ganti baru. ( ini juga untuk semua kendaraan roda dua yang lain )
  • Kenapa aki motor keluar asap ? Bisa jadi karena ada kabel bodi yang terkelupas dan nempel pada bodi motor, biasanya mengakibatkan konsleting dan membuat sekring putus.
    spidometer
    spedometer mentok 60 km/jam
     
  • Jika sudah ganti sekring dan belum menyala silahkan cek CDI bisa jadi terbakar dan harus ganti, sebelum ganti silahkan rapihkan dulu kabel bodinya, jangan sampai kesalahan terulang kembali
  • Spedometer motor mentok di 60 km/jam kenapa yah? Bisa jadi filter BBM mampet atau klep sudah kotor. Bersihkan bisa tokcer lagi. Itu bisa karena kompresi sudah tidak pas. Coba bersihin tabung sama inkeksinnya.
  • Kenapa motor bisa distarter tanpa tarik rem? Bisa jadi sensor starter yang ada di rem error. 
jika rusak bisa mengakibatkan motor bisa distarter walau tidak di rem, bisa juga motor tidak bisa distarter meski rem sudah ditarik
  • Kenapa motor distandar satu tidak mati? Itu karena sensor di bagian standar sudah rusak. 
Jika sensor standar rusak bisa mengakibatkan motor tidak bisa menyala jika distarter
Bersambung

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter