-->

Diskusi Cara Pasang Lampu LED Proji dengan Ulasan Singkat

1 komentar
Lampu LED Proji

Lampu LED Proji. Dengan melihat sekilas lampu ini saja pasti agan agan yang suka variasi motor pasti ngiler ingin pasang ini lampu di motor agan. Tapi sebelum pasang pasti ada masa perkenalan terlebih dahulu supaya tidak menyesal dikemudian hari.

davysqrider Blog. Oke kita mulai dari range harga lampu LED proji yang berkisar antara 165 K IDR sampai 400 K IDR. Harga tergantung banyaknya lampu dan juga kualitas lampu.

Fitur Produk Lampu LED proji memiliki kualitas terbaik dengan tingkat cahaya sangat fokus & tidak menyebar berbeda dengan lampu HID. Lampu LED proji membutuhkan Arus : DC 12V yang sesuai dengan standar keluaran Aki sepeda motor, dengan Power : 12W - 30W seperti lampu bohlam bawaan pabrikan. Tapi jangkauan cahaya lebih terang dan jauh sekitar 100 meter.

Setelah berkenalan dengan lampu ini dan sudah merasa mantab sekarang kita bahas mengenai cara pemasangan. Nah sekarang kita bahas hasil diskusi cara pasang lampu led proji ke motor. Banyak cara yang bisa agan lakukan karena ke roma saja jalannya banyak, apalagi ini hanya pasang lampu. Hehe


Nah hasil diskusi pertama dari agan Eko menyarankan untuk memakai relay, cara pasang dengan  melihat no kaki di bawah relay, angka 30 pasang dari positif acc setelah sekring. Angka 87 ke beban atau Lampu LED proji dan angka 85 ke saklar yang di tangan. Angka 86 negatif atau tempel ke body besi atau massa. Angka 30 dan 87 boleh di tukar. Sedangkan 85 boleh ganti dengan 86. Jika agan mau nyala lampu jauh dan dekat,berarti relay pasang 2 buah.

Cara kedua ini lebih mudah karena hanya dengan mengambil arus dari stopkontak. Tapi ingat pasang rangkaian ini harus rapih. Jika tidak akan timbul masalah dikemudian hari. Baca post Rangkaian listrik rusak sampai diskusi terakhir dan agan akan paham alasannya kenapa harus rapih, jika perlu beli komponen penyambung kabel, jangan hanya diplintir lalu selotip.

Baca juga :
Diskusi Masalah Lampu Depan dan atau Belakang yang Sering Mati
Diskusi Cara Pasang Lampu HID (Transformer) di Motor Injeksi 

Nah soal menyoal aki tekor atau tidak jika pasang lampu LED proji di sepeda motor kita bisa lihat post upgrade aki agar agan lebih paham dan mantab.

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga membantu. Salam DQR
>>penjelasan dengan gambar<<


Related Posts

1 komentar

Indrawati mengatakan…
Terimakasih artikel nya sangat bermanfaat
Daftar Harga Lampu Sepeda Terbaru 2022
Subscribe Our Newsletter