-->

Diskusi Melepas Baut yang Patah di dalam

Posting Komentar
Selamat menjalani kehidupan gan. Selamat pagi agan agan DavysQRider yang ane kagumi. Ane kagum karena agan agan hobi naik kuda besi kaya ane. Ok, kali ini kita mulai pembahasan soal baut yang patah di dalam block ketika mau dilepas. Niatnya mau benerin atau bersihkan A malah harus nambah kerjaan. Jadi tambah pusing kan..

Seperti kasus teman kita Ade Arifin yang bautnya patah didalam crankcase CVT. Awal diskusi di mulai dari pertanyaan Ade Arifin, "tolong bantu saya kawan, baut patah di crankcase cvt, ada solusi bengkel yg bisa akalin? Trimakasih."
Hasil diskusi kali ini cukup banyak saran dan masukan. Ini karena memang kasus seperti ini tidak asing lagi bagi para pecinta sepeda motor ( modifikator / upgrader ) bukan alayer, hehe. Berikut ini beberapa cara melepas baut yang patah di dalam yang sudah team DQR simpulkan dengan bahasa teman teman duskusi agar mudah dipahami dan enak dibaca.
1. Di ketok dulu trus di bikin coakan pake obeng min ketok pelan pelan sampai keluar. (Eckho Setyawan Kodhokidjhocoba)
2. Klo nggak di las aja. Itukan baut baja. Sedangkan crankcasenya almunium. Jadi tinggal las aja kasih sambungan. Jadi tinggal muter. Ga perlu buat drat lagi. (Pria Banjaranom)
3. Di bor dulu,selanjutnya pake alat drat baut(alat buat bikin lobang baru) (Ddi Apa Ada Nya)
4. Coba semprot wd40 dulu. pake obeng min bikin jalur bikin seperti baut(-) lalu puter pake obeng.. kalosusah diketok pelan2.. kalo gak bisa baru ke tukang bubut/las mreka pasti tau caranya. ( Arkharega Randy Purnama)
5. ke las listrik pke baut 10 ujung nya di gurinda lancip bos bru di las pas di baut yang patah tadi baru di putar lepas baut ( Chandra Pro Drag)
6. Praktis Bawa ketukang las listrik... harusnya klo tukang las sejati bisa banget ngelepas itu baut. Teknisnya. itu baut dicrot elektroda sedikit2 sampe ada bagian yg timbul, trus disambung besi pegangan untuk muterin itu baut. Klo emang tukang las beneran mah gituan ga perlu diajarin
Gimana? Sudah lepas belum bautnya?
Kesimpulan di atas sudah kami susun sedemikian rupa dari cara otodidak sampai cara ampuh terakhir. Semoga tidak ada masalah ditengah jalan. Salam satu aspal, salam DavysQRider.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter