-->

Kombinasi Titanium backup dengan xinternalsd sangat memuaskan

Posting Komentar

Selamat sore agan2 para pengulik android. Para driver dan para rooter. Kali ini ane mencoba mengulik mengenai keampuhan antara Titanium Backup ( TB ) dengan XinternalSD (xsd) yang menurut ane sangat berguna bagi kita driver android.

Penggunaan binary root memang sangat riskan, banyak tutorial yang menempatkan warning atau peringatan DWYOR atau Do With Your Own Risk atau lakukan, dan resiko ditanggung sendiri dan jika salah penggunaan maka android akan bootloop.

Berbeda jika agan menggunakan xposed framework, kemungkinan bootloop hanya 20% dan hanya jika agan salah memasang versi modul. Maka saya sarankan download modul di PS.

Nah disini keampuhan kombinasi xsd dengan TB dapat diandalkan. Seringkali bootloop dan harus memfactory reset android agan akan mengubah settingan per aplikasi. Seperti :
1. Harus login kembali ke setiap aplikasi medsos
2. Memasang atau meng install kembali aplikasi bukan bawaan pabrik.
3. Setelah dipasang harus mensetting kembali nilai peraplikasi seperti amplify,greenify,appsetting,dll

Dengan TB semua hanya tinggal klik restore saja.
Untuk lngkah persiapan pastikan sudah install xsd dan TB.
1. Jadikan TB app system. Dengan TB menjadi app system maka jika terjadi factory reset maka TB akan otomatis terinstal. Jika perlu xinternal sd ikut di systemkan. Tapi menurut saya tidak usah karena xsd termasuk modul. Jika modul crash maka akan lebih beresiko. Caranya klik disini untuk melakukan app system TB.
2. Jika sudah terinstall maka tinggal menjalankan xsd. Dlm xsd pastikan terdapat jalur external sd untuk TB sudah aktif. Disini dilakukan agar penyimpanan file backup  langsung tersimpan ke eksternalsd. Caranya klik disini untuk belajar xinternlsd.
3. Nah sekrang tinggal melakukan backup semua aplikasi yang perlu dibackup seperti ( fb, wa, instagram, opera, modul2 xposed. Caranya klik disini untuk belajar backup app di TB.

Selesai.

Ini proses jika android terpaksa harus di factory reset.
1. Buka XSD dan ubah setting TB ke eksternalsd.
2. Buka TB dan lakukan restore app yang ingin direstore.

Selesai dan agan tidak perlu melakukan setting per app lagi.
Pastikan TB agan sudah pro versi. Klik disini untuk memproversikan TB menggunakan lucky pathcher.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter