-->

Penting!! Jangan Menaruh Makanan di dalam Bagasi Motor atau Sepeda Motor tidak Bisa Menyala

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Masalah yang terjadi pada sepeda motor saya adalah kejadian yang cukup membuat keringat. Karena terjadi saat sepeda motor akan dipakai berangkat bekerja dan hari itu posisi dalam keadaan berpuasa.

Mungkin ini juga pernah dialami para pemilik kendaraan bermotor lain yang tiba tiba motor tidak biss menyala di pagi hari padahal kemarin masih lancar lancar saja. Di cek aki masih ok, busi masih mengeluarkan api, bahan bakar masih banyak, terus ini apanya yang bermasalah.


Hal yang terjadi pada sepeda motor saya cukup membuat panik. Jika harus pergi ke bengkel tidak mungkin, karena pasti akan merembet kemana mana yang harus diganti. Padahal yang fatal hanya satu bagian saja. Maka coba anda cek bagian ini sebelum menyerah dan membawa sepeda motor anda ke bengkel.

Jika aki, busi dan bensin semua dalam keadaan ok coba masukan bensin ke dalam lubang busi sekitar satu sendok makan, lalu pasang kembali busi anda. Jika motor mau menyala walau satu sampai tiga detik berarti yang bermasalah ada di bagian suplai bahan bakar, jika karbu bermasalah pasti tetap menyala hanya membrebet suaranya. Hal ini lebih mengarah pada suplai bahan bakar ke karbu yang tidak mengalir. Dan benar adanya, ternyata selang pompa bahan bakar dimakan tikus. Yang mengakibatkan bahan bakar tidak mengalir. 
Kejadian ini untuk sepeda motor yang menganut sistem pompa bensin dalam proses penyuplaian bahan bakar ke karbu. Maksudnya bahan bakar akan mengalir jika sepeda motor menyala. Berbeda dengan sistem penyuplaian on off atau ada kran buka tutup bensin. Meski motor tidak menyala bensin tetap akan mengalir jika kran tidak di off terlebih dahulu saat service karburator.

Untuk lebih jelas bisa lihat gambar diatas. Selang sebelah kiri adalah selang yang dumakan tikus dan sudah saya ganti dengan selang sebelah kanan yang masih ok.

Saran saya jangan suka menaruh makanan di dalam bagasi motor, karena jika ada tikus di dekat motor anda biasa parkir pasti akan di susupi tikus dan tikus sangan suka memakan apa saja yang menghalangi jalannya untuk sampai ke bagasi motor agan.

Semoga bermanfaat.

Gambar selang bensin dimakan tikus

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter