-->

Diskusi Cara Pasang Lampu HID (Transformer) di Motor Injeksi

Posting Komentar


Gambar lampu HID (harga kisaran 500.000)

Selamat pagi agan Davysqrider baik yang sedang ngopi atau sedang pegang gadget. Kali ini kami mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara pasang lampu HID pada sepeda motor injeksi agan. Pasang lampu HID (High-intensity Discharge) di sepeda motor yang sudah injeksi, sebenarnya tidak susah tetapi juga tidak mudah. Semoga setelah agan membaca posting ini agan menjadi lebih paham cara yang benar dan tepat untuk pasang lampu HID di motor injeksi agan

Dari hasil diskusi kami ada 3 cara pasang lampu HID pada motor injeksi agan.

1. Pasang langsung
2. Pasang dengan rubah lampu2
3. Pasang dengan rubah kelistrikan
Cara tersebut diatas sudah kami runtut dari yang termudah ke ter ribet dan dari yangkurang tepat ke yang benar dan tepat. Tinggal agan mau pasang dengan sistem yang mana.

Dibaca juga gan :
Diskusi Pasang Lampu LED, Full Wave atauFull Accu?
Cara Mudah Membedakan Pengapian Sepeda Motor AC Atau DC? ( Diskusi )

Masing2 punya kekurangan dan kelebihannya sendiri2. Dan berikut ini kami jabarkan cara pasang lampu HID ke motor injeksi agan secara runtut dari nomor 1 ke 3. Sebelum memulai alangkah baiknya agan siapkan bahan bahan yang wajib dimiliki jika akan mengganti lampu HID.
1. Jika agan menerapkan no.1 maka hanya perlu siapkan lampu HID nya saja.
2. Jika agan menerapkan no.2 maka siapkan lampu HID dan 2 Lampu LED ( untuk mengganti lampu belakang dan lampu senja)
3. Jika agan menerapkan no.3 maka siapkan lampu HIDsaklar ON/OFF, Kabel, 2 Lampu LED, Regulator DC/kiprok tambahan. (Fungsi Kiprok dan Ciri Ciri Kiprok Rusak)

Nah sekarang tinggal pilih yang mana silahkan agan agan sendiri di sesuaikan budget agan. Kami disini hanya akan menjabarkan cara nomor 3 karena nomor 1 dan 2 akan paham dengan sendirinya jika agan membaca cara nomor 3.

(1)Pertama agan pasang lampu HID langsung di dudukan lampu yang lama. (2)
Ganti lampu rem dan lampu senja dengan lampu LED, ini direkomendasikan jika agan pasang dengan cara nomor 2 karena dapat mengurangi beban aki. Nah sekarang kita masuk ke cara nomor (3) yaitu dengan menambah saklar on/off ke lampu HID, ini digunakan agar saat pertama menyalakan motor beban aki tidak terlalu berat karena lampu HID langsung menyala. Dengan saklar ini lampu bisa di Off kan terlebih dahulu. Beban juga sudah dikurangi dengan 2 Lampu LED yang sudah dipasang untuk mengganti lampu REM dan lampu Senja. Nah sekarang regulator DC atau kiprok baru ini digunakan untuk merubah kelistrikan lampu menjadi terpisah dengan yang lain. Sambungkan kabel lampu HID langsung ke regulator ini. Dengan cara nomor 3 ini dijamin aki tetap awet dan tahan lama.


Gambar saklar toogle (harga kisaran 2.800)

Nah bingung kan mau pilih yang mana. Jika agan memang berbudget minim kami sarankan pasang lampu HID dengan cara nomor 2 karena aki agan tidak akan sangat terbebani.

⚓disarankan semua cara di pakaikan saklar toogle.

Tks. Salam DQR 


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter