-->

Diskusi Pengapian Sepeda Motor Mati Total

Posting Komentar


Diskusi tentang pengapian sepeda motor yang terkadang ada atau bahkan mati total padahal sudah cek sana sini. Teman kita sudah habis 3 ‎kiprok dan masih ngambek tidak mau menyala untuk sepeda motor suzuki shogun kebonya. Mungkin hal ini juga terjadi pada merek motor agan yang satu generasi dengan motor diatas.

Berikut ini hasil duskusi kami mengenai sepeda motor yang pengapiannya mati total atau kecil.

- untuk kiprok menurut kami sebaiknya jangan bekerja sendiri atau langsung dipaksa mensuplai listrik ke pengapian, pasangkan aki sebagai penyetabil arus selain fungsinya sebagai penyimpan energi listrik, dan kami jamin pengapian motor agan akan stabil. Fungsi Kiprok dan Ciri Ciri Kiprok Rusak

- Spul dicoba dicek. Kemungkinan koil tidak setabil menghasilkan energi listrik atau bahkan spul mati. Fungsi Spul dan Ciri ciri Spul Rusak

- Coba cek soket cdi, kemungkinan kendor seperti pengalaman teman kami yang pernah almi kejadian ini. Dia akali lobang soket dengab mengganjal pakai kabel serabut. Alhamdulillah beres.

Baca juga :
- Kelistrikan Motor Mati Semua, Coba Check Bagian Ini!!
Klakson Mati atau Klakson Bunyinya Tidak Keras Coba Cek Bagian ini !!!

- Nah ini saran DIY dari Ary Andiyokoom "coba kiproknya pasang dan yang dipakai hanya jalur yang dari spul dan output kiprok yang menuju aki. Dan kabel masa dari kiprok dilangsungkan ke body motor. Terus kabel output untuk lampu diputus saja. Itu kasusnya sama seperti motor saya"

- Coba cek sekringnya, biasanya sekring sudah jelek atau putus.

Sekian. Jika agan pernah mengalami dan punya pemecahan masalah ini silahkan berkomentar agar teman yang lain bisa terbantu.

Salam satu aspal. Support by SUZUKI SHOGUN RIDER'S INDONESIA 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter